SADIO MANE BAWA KEMENANGAN BAGI LIVERPOOL DI DERBY MERSEYSIDE

 Sport – Sadio Mane memenangkan Liverpool atas Everton, sekaligus melanggengkan dominasi The Reds atas The Toffees dalam derby Merseyside beberapa tahun terakhir.

Pertandingan tim rival sekota itu berakhir 1-0 di Goodison Park, Senin (19/12/2016), berkat kemenangan Liverpool selaku tim tamu berkat gol tunggal Mane di injury time.

Hasil ini membuat Liverpool masih dominan atas Everton dalam derby Merseyside setidaknya dalam kurun waktu 6 tahun terakhir; Everton belum pernah lagi bisa meraih poin penuh dalam derby itu semenjak menang 2-0 atas Liverpool-nya Roy Hodgson pada 17 Oktober 2010.

Berikut rangkuman BBC seputar derby Merseyside itu

– Everton cuma sekali meraih kemenangan dari 20 derby Merseyside terakhir di Premier League lawan Liverpool, dengan 10 di antaranya menelan kekalahan.

– Di Premier League, ini merupakan kemenangan keempat Liverpool atas Everton lewat gol selepas menit ke-90. Jumlah itu sudah menjadi dua kali lipat dari yang pernah dilakukan Liverpool atas tim-tim lain.

– Tembakan ke target pertama baru hadir di menit ke-50. Itu merupakan penantian kedua terpanjang di Premier League musim ini setelah Swansea vs Sunderland (menit ke-51 pada 10 Desember).

– Everton baru mencatat tembakan ke targetnya di menit ke-75.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *